Minggu, 24 November 2013

Pentingnya Strategi Pemasaran Bagi UKM

 http://static.ciputraentrepreneurship.com/thumbs/news/ukm0212.jpg

 Pada dasarnya pemasaran adalah strategi untuk meningkatkan nilai tambah untuk suatu produk. Di tengah persaingan usaha yang semakin padat, Usaha Kecil Menengah harus punya kelebihan dibanding pesaing.
Dalam pemasaran produk UKM harus diketahui keinginan konsumen sehingga Anda dapat menghadirkan produk yang diinginkan konsumen. Untuk itu, harus dilakukan evaluasi produk dengan melakukan inovasi untuk mendapatkan produk terbaik.

UKM akan sulit berkembang jika tidak mengetahui cara memasarkan suatu produk. Salah satu hal penting yang diaplikasikan melalui strategi pemasaran adalah strategi promosi. Kesuksesan suatu UKM adalah ketika bisa menciptakan produk yang berkualitas serta memasarkan dengan baik.

Di pemasaran juga ada strategi menganalisa perilaku konsumen. Pelaku UKM harus melakukan analisa pesaing (analisa produk, strategi marketing pesaing). Persaingan yang semakin padat menuntut UKM untuk pintar dalam berpromosi dan mendistribusikan produk.

Di era internet saat ini, UKM harus mulai memperhatikan alternatif strategi dengan menggunakan media sosial untuk mengembangkan sayap pemasaran. (as)

Tidak ada komentar: